Senin, 05 Juli 2010

Seedorf: Italia Lebih Baik dari Inggris

Seedorf: Italia Lebih Baik dari Inggris

JOHANNESBURG - Bagi Clarence Seedorf, perjuangan Italia di Piala Dunia 2010 memang mengecewakan. Namun setidaknya, "Gli Azzurri" masih melakukan perlawanan ketimbang Inggris yang langsung menyerah tanpa daya melawan Jerman.
Italia sebenarnya tak lolos dari Grup C, sementara Inggris lolos ke babak 16 besar. Namun, nasib "Three Lions" hanya sampai di situ karena mereka dibantai Jerman, 1-4. Italia mencetak empat gol di tiga pertandingan, sementara Inggris hanya tiga gol di empat laga.
Menurut Seedorf, keluarnya Andrea Pirlo dan kawan-kawan hanya karena mereka kurang beruntung. Berbeda dari Inggris yang memang tak memiliki semangat juara. "Ketika Italia keluar, kupikir mereka hanya kurang beruntung. Mereka tersingkir lebih terhormat ketimbang Inggris karena mereka bertarung dengan keras," kata Seedorf kepada La Gazzetta dello Sport. Di pertandingan terakhir Italia memang kurang beruntung.
Mereka kalah 2-3 melawan Slowakia, padahal pasukan Marcello Lippi tersebut hanya membutuhkan hasil imbang. "Aku percaya sebuah era dengan pemain-pemain penting di Italia telah berakhir. Mereka perlu membangun era baru.
Italia tidak memiliki masalah untuk melakukan regenerasi, karena pemain-pemain muda sudah ada," tambah mantan pemain Belanda tersebut. "Mario Balotelli dan Sebastian Giovinco harus diberikan kesempatan untuk berkembang. Aku yakin Cesare Prandelli akan membangun tim bagus," lanjut pemain AC Milan itu.


sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post