Senin, 05 Juli 2010

Ketapang Gelar Pilkada Putaran Dua Hari Ini

Ketapang Gelar Pilkada Putaran Dua Hari Ini

Pilkada Jatim (Antara/Saiful Bahri)


VIVAnews — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ketapang akan menggelar pemilu kepala daerah (pemilukada) putaran kedua, hari ini, Senin 5 Juli 2010.

“Informasi dari petugas di lapangan yang kami terima semua persiapan sudah sesuai tahapan,” kata anggota KPU Kabupaten Ketapang, Alkap Pasti saat dihubungi dari Pontianak.

Alkap menambahkan, jumlah penduduk dalam daftar pemilih tetap untuk putaran kedua sama dengan putaran pertama. “Jumlahnya 307.297 penduduk yang terdaftar,” kata Alkap Pasti. Sedangkan logistik pemilu tersebut sudah disebar ke 1.033 unit tempat pemungutan suara.

Dua kandidat yang maju dalam pemilukada putaran kedua Kabupaten Ketapang yakni Yasyir Ansyari – Martin Rantan dengan Henrikus – Boyman.
Sebelumnya Yasyir Ansyari sempat mengajukan hasil pemilukada putaran pertama ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Namun, Mahkamah Konstitusi (MK) tak memenuhi tuntutan itu dan memutuskan agar KPU Kabupaten Ketapang menggelar pemilukada putaran kedua.

Putra dari Bupati Ketapang saat ini, Morkes Effendi itu, perolehan suaranya hampir mencapai 30 persen. Dia mendapat 29,87 persen suara sah atau 65.607 suara. Sedangkan Henrikus – Boyman mendapat 26,70 persen atau 58.656 suara sah. (hs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post