Senin, 05 Juli 2010

Polri: Silakan KPK Usut Rekening Jenderal

Polri: Silakan KPK Usut Rekening Jenderal

Edward Aritonang (Antara)

VIVAnews - Markas Besar Polri menyatakan tidak keberatan jika Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut rekening mencurigakan milik perwira tinggi polri.

“Silakan, tidak ada masalah,” kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Edward Aritonang di Mabes Polri, Jakarta, Senin, 5 Juli 2010.

Kepolisian RI, kata Edward, mengikuti proses yang sedang berlangsung. Dia pun memastikan instansinya akan terbuka dan tetap obyektif dalam menangani kasus ini. Menurut Edward, Polri juga sudah mengklarifikasi para pemilik rekening itu. “Jadi kita tunggu lah. Jangan terburu menyalahkan polisi tidak jujur. Sama sekali tidak.”

Sebelumnya, usai bertemu dengan pemimpin KPK, anggota Divisi Investigasi Indonesia Corruption Watch, Tama S. Lankun mengatakan dua Wakil Ketua KPK, Bibit Samad Rianto dan M. Jasin memberikan sinyal bahwa KPK siap menangani rekening mencurigakan itu.

“Yang jelas, Pak Bibit dan Pak Jasin mengatakan hal ini akan jadi prioritas untuk ditindaklanjuti,” kata Tama.

Polri sendiri telah mengakui ada 20 rekening yang mencurigakan milik sejumlah perwira polisi. Untuk itu, Polri telah melakukan penyelidikan berdasarkan Laporan Hasil Analisis dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan.

Dari 20 rekening yang mencurigakan itu, Polri mengaku telah selesai memeriksa 10 rekening. Hasilnya, Polri menyatakan kesepuluh rekening itu tak bermasalah. (kd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post