Senin, 05 Juli 2010

Kaskormar Tutup Lattapdu Brigif-3 Mar

Kaskormar Tutup Lattapdu Brigif-3 Mar

Kaskormar melepas tanda peserta Lattapdu Brigif-3 Mar.

02 Juli 2010, Besitang -- Kepala Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Ikin Sodikin secara resmi menutup latihan pemantapan terpadu Brigif – 3 Mar yang digelar sejak 20 Juni 2010 di daerah Besitang, Langkat, Sumatera Utara dengan komandan upacara Danyonif – 8 Marinir Mayor Mar Bambang Hadi S., Kamis (1/7).

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) M.Alfan Baharudin Dalam Amanatnya yang dibacakan oleh Kepala Staf Korps Marinir selaku inspektur upacara pada upacara penutupan latihan pemantapan terpadu, mengatakan Latihan terpadu ini bukan saja sebagai kegiatan latihan rutin yang diselenggarakan setiap tahun, namun latihan ini merupakan upaya Korps Marinir untuk meningkatkan kemampuan, ketrampilan dan profesionalisme prajuritnya guna menghadapi tuntutan tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis, walaupun dihadapkan dengan berbagai kerterbatasan. hal ini menunjukkan bahwa komitmen Korps Marinir tetap tinggi untuk senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan prajuritnya dalam melaksanakan setiap penugasan.

Selain itu Dankormar juga menyampaikan beberapa hal yang harus dipedomani oleh setiap prajurit, sebagai berikut : Pertama, tetap tingkatkan ketaqwaan kepada Tuhan YME, agar setiap langkah pengabdian kita selalu diberkahi dan diridhoi-Nya. Kedua, pegang teguh jati diri prajurit Korps Marinir sebagai prajurit pasukan pendarat amfibi yang mampu melaksanakan tugas di segala medan. Ketiga, aplikasikan dan kembangkan seluruh materi yang telah diberikan dalam latihan ini di satuan masing – masing, agar kemampuan serta kesiapsiagaan satuan terus terjaga. Keempat, bina dan tingkatkan terus disiplin diri, sebagai modal dasar dalam pengabdian kepada Korps Marinir, bangsa dan negara.

Sementara itu, Kepala Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Ikin Sodikin dalam jumpa persnya mengatakan tujuan latihan ini untuk meningkatkan profesionalime prajurit sehingga mendapatkan kemampuan yang mana nantinya prajurit dapat melaksanakan tugas pokoknya untuk menjaga keutuhan NKRI ini.

Seusai upacara, Jenderal berbintang satu itu menyempatkan diri untuk foto bersama dengan prajurit Marinir yang telah melaksanakan latihan.

Turut hadir dalam kesempatan itu Wadan Lantamal I Belawan Kolonel Marinir Suprayogi, Komandan Brigif – 3 Mar Kolonel Marinir Eddy Setiawan, Asops Dankormar Kolonel Marinir Kasirun Situmorang, Asintel Dankormar Kolonel Marinir Suhono.

Marinir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post