Senin, 05 Juli 2010

Zulkifli Jadi Dirut, Saham BMRI Langsung Melesat 50 Poin

Zulkifli Jadi Dirut, Saham BMRI Langsung Melesat 50 Poin

Ilustrasi

JAKARTA - Naiknya Zulkifli Zaini menjadi Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) tampaknya direspon positif oleh investor. Saham Bank Mandiri di lantai bursa langsung melesat naik sebanyak 50 poin.

Pada pukul 10.49 waktu JATS, sesaat setelah Zulkifli diresmikan menjadi Dirut BMRI dalam RUPSLB yang digelar, saham dengan kode BMRI ini mengalami kenaikan sebesar Rp50 ke posisi Rp5.800 dari sebelumnya Rp5.750.

"Sejauh ini tidak ada sentimen negatif seiring dengan pengumuman nama pengganti dirut Bank Mandiri yang baru. Karena di tengah sentimen positif IHSG hari ini. BMRI juga berada pada posisi yang mengalami penguatan," jelas Analis Reliance Securities Gina Novrina Nasution kepada okezone di Jakarta, Senin (5/7/2010).

Gina memprediksikan, laju saham BMRI ini bakal terus menguat pada hari ini menjajal level Rp5.850. "BMRI masih akan mengalami penguata. Resistance hari ini Rp5.850 dengan support 5.600," tambahnya.

Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) hari ini, Senin (5/7/2010) telah menyetujui Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk menggantikan Agus Martowardojo yang telah diangkat menjadi Menteri Keuangan.

Dengan demikian, Zulkifli tampaknya menyisihkan kandidat lain yakni Wadirut Riswinandi, Dirut Bank CIMB NIaga Arwin Rasyid dan Dirut Bank UOB Buana Armand B Arief. Sebelumnya, Zulkifli menjabat Direktur Commercial Banking Bank Mandiri. Posisi tersebut sudah dia emban sejak 2006 silam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post