Senin, 05 Juli 2010

Tim Gunakan Tecnam Cari Pesawat Hilang

Tim Gunakan Tecnam Cari Pesawat Hilang

Pesawat Trike (static-2.socialgo.com)

VIVAnews – Tim evakuasi dari Bandung Aero Club (BAC) masih terus melakukan pencarian terhadap pesawat trike PKS-135 yang diduga hilang di Gunung Wayang, Bandung Jawa Barat, Senin 5 Juli 2010. Tim telah menyisir daerah gunung Kancana dan Papandayan.

“Kami mendapat laporan dari warga yang tinggal di daerah Geothermal Gunung Wayang, ada yang mendengar suara mesin mati,” ujar Jez Ohare, Pilot BAC yang baru saja menyisir lokasi dari Lanud Sulaeman, Bandung.
Dengan menggunakan pesawat Tecnam, tim mengitari lokasi tersebut dari ketinggian 7000-9000 kaki.
Namun, hingga kini belum didapatkan hasil. pesawat pencari pun kembali ke Lanud Sulaeman untuk mengisi bahan bakar. Setelah itu, tim akan berkoordinasi untuk menyisir daerah gunung Malabar.

“Kami akan melakukan koordinasi dulu untuk penyisiran. Sehabis ini akan menyisir daerah Malabar,” ujar Jez Ohare.

Sementara, sumber di Pangkalan Udara Sulaeman yang tidak bersedia disebutkan identitasnnya mengatakan Pesawat Trike itu diawaki dua orang yakni Noto dan Panji.

Menurutnya, dalam penerbangan dengan rute Sulaeman-Pangandaran FASI Daerah Jabar menerbangkan dua pesawat trike-nya yakni PKS 201 yang diawaki Ivan dan Anwar, dan PKS 135 yang diawaki Noto dan Panji.

Kedua pesawat tersebut melakukan penerbangan sejak Sabtu 3 Juli 2010. Satu pesawat trike PKS 201 telah berhasil mendarat ke Pangkalan Udara Sulaeman pada Minggu 4 Juli 2010.

Sedangkan pesawat lainnya yakni PKS 135 yang diawaki Noto dan Panji hingga kini masih hilang. “Pesawat kehilangan kontak di sekitar Gunung Wayang/Sentosa, Pangalengan,” kata sumber tersebut.

Laporan: Iwan Kurniawan | Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post