Senin, 05 Juli 2010

RUPSLB Bank Mandiri Tunjuk Zulkifli Zaini Jadi Dirut

RUPSLB Bank Mandiri Tunjuk Zulkifli Zaini Jadi Dirut


JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) akhirnya memutuskan Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama perseroan, menggatikan Agus Martowardojo yang saat ini menjabat sebagai Menteri Keuangan RI.

Hal tersebut disampikan Direktur Finance & Strategy BMRI Pahala N Mansury, saat konferensi pers, di Plaza Mandiri, Jakarta, Senin (5/7/2010). Zulkifli sebelumnya menjabat sebagai Direktur Commercial Banking BMRI disebut-sebut sebagai calon kuat Direktur Utama bank pelat merah tersebut.

Selain itu, RUPSLB hari ini dengan agenda tunggalnya mengenai perubahan struktur direksi dan komisaris juga menyetujui Krisna Wijaya sebagai Komisaris Independen yang sebelumnya menjabat sebagai Komisaris di Bank Danamon dan Kresno Sediarsi yang dulu menjabat sebagai Group Head Human Capital Resources perseroan.

Sebelumnya, Menteri BUMN Mustafa Abubakar mengatakan, calon Dirut Mandiri pengganti Agus Martowardoyo, akan ditetapkan pada 5 Juli 2010 bertepatan dengan RUPSLB. "Seleksi terhadap tiga calon Dirut Mandiri sudah selesai. Nama-nama sudah masuk ke Tim Penilai Akhir (TPA)," kata Mustafa.

Menurut Mustafa, nama calon diusulkan oleh Komisaris Mandiri kepada Kementerian BUMN selaku kuasa pemegang saham, yang disampaikan kepada TPA.

Dia tidak menyebutkan nama-nama yang masuk seleksi. Mustafa hanya menjelaskan, dari tiga orang yang terjaring, dua di antaranya berasal dari internal Mandiri, sedangkan seorang lagi dari kalangan perbankan swasta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post