Senin, 05 Juli 2010

Resep Lezaat! : Kentang Tumis Udang, Cumi, Ayam atau Ebi

Resep Lezaat! : Kentang Tumis Udang, Cumi, Ayam atau Ebi

Siang Siang gini habis makan gua malah bingung mau ngapain, perut kekenyangan lagi bikin ngantuk ajah. Tapi karna tangan tak bisa diam dan kepingin buka blog mulu akhirnya aku kepikiran ingin nulis sesuatu, yang ingin aku tulisin itu menu masakan yang baru aku masak untuk jadi santapan siangku. Written By : www.newsinopsis.co.cc

Oh yeah? Menu apa itu? Well ini tentang kentang, lebih tepatnya Tumis Kentang. Gak tau kenapa menu ini kadang bisa aku masak di siang hari, sore bahkan ketika malam. Karna sulit bikin bosen, mungkin karna enak yah. Oke kita bahas Resep Lezat, Kentang Tumis Cumi, udang, ebi atau ayam. Written By : www.newsinopsis.co.cc

Dibilang Kentang Tumis Cumi, udang, ayam dan Ebi karna beberapa jenis daging itu bisa menambah nikmat kentang tumis. Siapkan bahan bahan berikut :
Kentang 2 Biji / Buah, kupas kulitnya lalu iris tipis, setipis-tipisnya. Written By : www.newsinopsis.co.cc

½ / Setengah Biji Bawang Merah. Kupas juga kulitnya dan iris tipis tipis juga.

7-10 biji cabe rawit, belah atau potong kecil kecil juga boleh.
Salah satu bahan dibawah ini,
  • Cumi
  • Udang
  • Ayam
  • Ebi
Siapkan salah satu jenis bahan diatas sekira 100 Grams. Kalau suka udang ya sediakan udang, kalau cumi, ya cumi, tapi bisa juga 2 jenis bahan diatas. Lalau Potong kecil kecil.

Sekarang saatnya memasak, nyalain kompor, lalu panasin wajan. Masukin minyak goreng secukupnya, biarkan panas, lalu masukan bahan yang dipilih, cumi, udang, ebi, ayam , lalu masukan bawang goreng dan disusul cabe rawit potong.

Aduk perlahan, biasanya aroma bawang dan pedas cabe rawit sudah terasa disini, tapi usahakan jangan sampai bawang goreng gosong, secepatnya kemudian masukan kentang iris, dan aduk kembali merata kira kira 15 detik, di lanjutkan dengan menambahkan air secukupnya, agar bisa merebus "bahan" dan kentang sampai matang nanti..

Oke, masukan mijin, kecap asin, atau bumbu penambah rasa, usahakan lebih dominan manis dan asin, jangan aneh aneh agar tidak merusak citarasa. Kalau sudah cocok rasanya diamkan saja Kentang tumis selama 10 - 15 menit hingga matang.

Selesai, lebih enak kalau kentang tumis ini bisa dimakan dengan nasi dalam keadaan panas / hangat. Hem...rasanya pingin makan lagi gara gara nulis ini..heheeee...

Selamat siang..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post