Senin, 05 Juli 2010

Pemimpin Partai Republik Serang Obama

Pemimpin Partai Republik Serang Obama

Michael Steele (*ap/dl/file)
Michael Steele (*ap/dl/file)

Jakarta, matanews.com – Pemimpin Partai Republik, Michael Steele, sejak Jumat hingga saat ini terus menghadapi kecaman pedas dan seruan pengunduran diri setelah ia menyalahkan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, atas perang Afghanistan dan Amerika tak bisa menang dalam perang itu.

Dalam acara pengumpulan dana Partai Republik di Connecticut, Kamis lalu, Steele direkam sewaktu mengecam keputusan Obama untuk meningkatkan upaya perang Afghanistan. Pernyataan itu bertolak-belakang dengan pendirian partai, yang secara konsisten telah mendorong penambahan tentara dan dana di Afghanistan.

“Ini adalah perang yang dipilih Obama,” kata Steele, pemimpin Komite Nasional Partai Republik. “Ini bukan sesuatu yang telah secara aktif dilakukan atau dipilih oleh Amerika Serikat.”

Steele juga menyebut pengunduran diri komandan perang AS di Afghanistan Jenderal Stanley McChrystal baru-baru ini “menggelikan” dan mengolok-olok Obama karena memutuskan untuk menambah jumlah tentara AS di Afghanistan.

“Jika ia adalah mahasiswa jurusan sejarah, apakah ia belum mengerti bahwa anda semua mengetahui itu adalah sesuatu yang tidak Anda kerjakan, terlibat dalam perang darat di Afghanistan?” Steele mengajukan pertanyaan kepada kerumunan orang di dalam rekaman video yang dengan cepat diedarkan oleh anggota Partai Demokrat dan diposting di YouTube.

“Karena setiap orang yang telah berusaha, selama ribuan tahun sejarah, telah gagal,” katanya.

Amerika Serikat menyerbu Afghanistan di bawah presiden George W Bush dalam pembalasan atas serangan 11 September 2001, yang dikatakan dilakukan oleh Al-Qaida –yang pemimpinnya telah bersembunyi di sana. (*an/ham)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post