Senin, 05 Juli 2010

Panser Akan Lindas Spanyol

Panser Akan Lindas Spanyol


Foto: Legenda sepakbola Jerman Franz Beckenbauer (Reuters)


Hasil menakjubkan Timnas Jerman saat menggilas Argentina 4-0 pada perempatfinal disikapi suka cita oleh Franz Beckenbauer. Legenda sepakbola Jerman ini yakin negaranya bakal melindas Spanyol pada semifinal Piala Dunia 2010 di Stadion Moses Mabhida, Durban, Kamis (8/7/2010) dinihari.

Beckenbauer menggambarkan kemenangan besar tersebut sebagai bukti Jerman tim yang sempurna. Berbekal fakta tersebut, Der Panzer bakal menyudahi impian La Furia Roja menyandingkan gelar.

“Tim ini adalah karya dari pelatih Joachim Low. Dia telah membangun dan menciptakan satu tim yang sempurna,” kata Beckenbauer kepada situs resmi Federasi Sepakbola Jerman (DFB), Senin (5/7/2010).

“Saya jarang melihat penguasaan permainan dari tim Jerman. Mungkin hanya terjadi pada 1970 dan saat memenangkan Piala Dunia 1990,” tegas Beckenbauer.

Beckenbauer juga berbicara mengenai kemenangan besar Jerman atas Argentina. Apalagi ini menjadi kali ketiga Jerman membukukan empat gol di tiga pertandingan Piala Dunia 2010.

“Di masa lalu, kami akan mengatakan Anda harus meninggalkan permainan cantik. Tapi tim ini menunjukkan bahwa bukan kontradiksi dan Anda dapat bermain dengan baik serta meraih kemenangan,” bebernya.

Dengan dasar itu, dia yakin negaranya favorit mengalahkan jawara Euro 2008. Jerman memiliki keuntungan lebih dari Spanyol. Maklum Spanyol belum menunjukkan bentuk permainan terbaik seperti saat Euro 2008,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post