Senin, 05 Juli 2010

Nasib Muchdi Tergantung Muktamirin

Nasib Muchdi Tergantung Muktamirin

Amien  Rais (*ant/file)
Amien Rais (*ant/file)


Jakarta, matanews.com – Mantan Ketua PP Muhammadiyah, Amien Rais, mengatakan masuknya nama mantan bos intel, Muchdi Pr, dalam daftar 39 calon anggota PP Muhammadiyah 2010-2015 merupakan hasil sidang tanwir. “Sementara apakah dia akan masuk dalam 13 nama pengurus pusat, akan ditentukan oleh muktamirin, Senin,” kata Amien Rais di Yogyakarta, Minggu.

Senin (5/7), ribuan muktamirin yang memiliki hak pilih akan memilih 13 dari 39 nama yang disaring sidang tanwir untuk ditetapkan menjadi pengurus pusat. Satu dari 13 nama terpilih akan menjadi ketua umum, namun bukan berdasarkan perolehan suara sebaliknya atas kesepakatan dari 13 pengurus pusat yang terpilih.

Amien mengaku tidak akan mengarahkan siapa yang harus dipilih. Amien juga merasa tidak perlu menyebut siapa yang sebaiknya dipilih. “Kalau saya menyebut si A, si B atau yang lain, nanti dikira saya mempengaruhi,” ungkapnya.

Begitu juga soal Muchdi, ia tidak akan campur tangan. “Biarlah muktamirin yang menentukannya, saya tidak bisa mengatakan, e jangan dipilih, atau juga mengatakan e silakan pilih,” ujarnya.

Amien menolak mengomentari secara dalam mengenai kemungkinan masuknya nama Muchdi Pr sebagai bentuk intervensi terhadap Muhammadiyah. “Muhammadiyah memiliki pengalaman, sehingga tidak akan terjadi,” isyaratnya. (*/ham)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post