Senin, 05 Juli 2010

Lugano Berjuang untuk Pulih

Lugano Berjuang untuk Pulih


Diego Lugano turun dari bus yang membawa skuad Uruguay / Foto: Daylife

Meski sedang didera cedera lutut yang cukup serius, Diego Lugano tetap berambisi memimpin timnya untuk menghadapi laga semifinal kontra Belanda, Rabu (7/7/2010) dini hari WIB.

Diketahui bahwa Lugano menderita cedera lutut saat menghadapi Ghana di babak perempat final lalu. Mengingat kondisinya yang belum bisa dipastikan pulih, pelatih Carlos Tabarez masih ragu untuk menurunkannya kala menghadapi De Oranje nanti.

Kendati demikian, bek Fenerbahce mencoba meyakinkan skuad La Celeste bahwa dirinya siap melaga menghadapi anak-anak asuh Bert van Marwijk. Lugano pun berusaha keras dan rajin menjalani sesi latihan untuk mempercepat kepulihannya.

“Saya cukup beruntung untuk mengikuti sesi latihan dan berlari tanpa rasa sakit. Ini adalah berita bagus karena hanya dalam jangka waktu 48 jam sejak hanya cedera,” ujar kapten 29 tahun sebagaimana dilansir Reuters, Senin (5/7/2010).

“Saya tidak peduli jika bermain dengan rasa sakit. Yang terpenting, saya siap 100 persen untuk laga krusial ini. Kami juga akan mengevaluasi apakah saya pulih atau tidak hari ini,” terang pemain bernomor punggung dua itu.

“Saya harus jujur dengan tim dan jika saya tidak mampu bermain, pemain lain akan menggantikannya dan melakukan pekerjaannya dengan baik,” aku mantan punggawa Sao Paulo.

“Saya melakukan segalanya untuk cepat pulih dan staf pelatih serta dokter akan membuat keputusan apakah saya bisa bermain,” tuntas Lugano.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post