Senin, 05 Juli 2010

Laga Ulang Inggris Jerman Tidak Ada

Laga Ulang Inggris Jerman Tidak Ada

Jakarta - Beberapa media memuat isu pertandingan babak perdelapan final antara Jerman versus Inggris sedang dipertimbangkan FIFA untuk diulang, terkait kontroversi gol Frank Lampard. Yang benar saja!

Kabar itu muncul pagi ini, Senin (5/7/2010), dengan mengutip pernyataan juru bicara FIFA, dari sebuah kantor berita asing. Kata si jubir, hal itu dipertimbangkan dengan dalih keadilan, hal mana Inggris dirugikan oleh keputusan wasit yang semestinya mengesahkan gol Lampard di menit 39.

FIFA memang telah menyampaikan pernyataan maaf kepada Inggris dan Meksiko terkait buruknya kepemimpinan wasit yang mengadili pertandingan mereka di babak 16 besar. Akan tetapi sikap FIFA cuma sebatas itu, plus mempertimbangkan untuk memakai bantuan teknologi di lapangan.

Terkait isu diulangnya partai Jerman-Inggris, disebutkan bahwa hal itu membuat jadwal Jerman-Spanyol di babak semifinal diundur tiga hari.

Isu-isu tersebut amat menggelikan dan mustahil karena banyak hal. Pertama, hingga berita ini diturunkan tidak ada pernyataan soal itu baik di situs FIFA maupun situs resmi Piala Dunia 2010.

Kedua, mengulang sebuah pertandingan akan berimbas pada banyak hal. Misalkan Inggris kemudian mengalahkan Jerman, bagaimana dengan Argentina? Apakah mereka akan terbang lagi ke Johannesburg padahal baru beberapa jam lalu mendarat di kampung halamannya, karena merasa semestinya bertemu The Three Lions, dan bukannya Der Panzer?

Imbas lain pengulangan itu adalah, jika partai selanjutnya diundur, mau kapan finalnya? Dan itu akan mempengaruhi semua aspek, termasuk fans yang sudah terlanjur memesan tiket pulang ke negara asalnya, dan sebagainya, dan sebagainya.


sumber:detiksport
Sumber dari http://kask.us/4605251 oleh mohicanrat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post