Senin, 05 Juli 2010

Jerman Lebih Favorit

Jerman Lebih Favorit

Jerman Lebih Favorit

Defender Spanyol Gerard Pique mengakui, Jerman lebih difavoritkan meraih kemenangan daripada timnya pada partai semifinal, Selasa (6/7/2010) besok. Namun, tim Matador takkan menyerah begitu saja dan membiarkan "Der Panzer" melangkah ke final.

Di Piala Dunia Afrika Selatan, "La Furia Roja" merupakan tim yang paling difavoritkan juara. Meski sempat mengalami kekalahan pada laga pembuka, Iker Casillas cs mamu bangkit dan akhirnya bisa melangkah ke babak semifinal. Ambisi mereka menjadi juara untuk pertama kalinya pun kini semakin terbuka lebar.

Namun, langkah mereka masih terjal karena akan berhadapan dengan Jerman. Penampilan Philipp Lahm cs terbilang cukup konsisten. Apalagi, pasukan Joachim Loew ini sangat berambisi mengulang kenangan manis saat Jerman berhasil meraih gelar juara pada Piala Dunia 1990.

Pique tak memungkiri, Jerman adalah lawan yang tangguh. Namun, bek Barcelona itu berpendapat, Spanyol punya pengalaman bagaimana menaklukan Jerman seperti yang dilakukan pada final Piala Eropa 2008.

"Aku bahagia dengan pencapaian ini. Ini untuk pertama kalinya, kami melangkah ke semifinal dan membuat sejarah besar," kata Pique kapada koran The Mirror.

"Jerman adalah tim yang sulit dikalahkan, tim yang sangat kuat, berkualitas, memiliki banyak pemain yang bagus, dan sangat sulit menghentikan mereka," tuturnya.

"Aku pikir ketika Anda mencapai semifinal, tidak ada yang difavoritkan. Benar bahwa karena mereka menang 4-0 melawan Argentina dan 4-1 saat melawan Inggris. Mereka dalam kepercayaan yang tinggi. Namun kita lihat saja nanti," tuntasnya.(kompas.com)

Dari artikel di atas, semakin susah saja memprediksi Jerman vs Spanyol, kira-kira siapa ya yang akan masuk final.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post