Senin, 05 Juli 2010

Hewan Bonbin Kabur Seperti di Film Madagascar

Hewan Bonbin Kabur Seperti di Film Madagascar

Sebuah survei telah mengungkapkan beberapa cara yang tidak biasa di mana hewan telah melarikan diri dari kebun binatang di seluruh negara. Salah satunya menggunakan modus seperti di film kartun Madagascar.

Dalam sebuah film kartun Madgascar sekelompok hewan mencoba untuk lari dari kebun binatang New York dalam usaha mereka ke alam bebas.

Hal ini mungkin terdengar agak aneh, tapi hewan yang asli justru lebih bersemangat untuk bebas dari kandangnya dibandingkan tokoh dalam kartun.

The Sunday Telegraph telah berhasil mendapatkan detail lusinan dari hewan di kebun binatang Inggris berhasil untuk lolos dari penjaganya.

Cara pelariannya pun beraneka, mulai dari menggerogoti lubang di kandang mereka, melompati pagar dan menyeberangi parit. Dalam beberapa kasus, para hewan ini memanfaatkan kelemahan manusia dan berhasil lolos melalui pintu yang terbiarkan terbuka.

Direktur Asosiasi Kebun Binatang dan Akuarium Inggris dan Irlandia Miranda Stevenson mengatakan bahwa kesalahan seperti itu bisa terjadi dan harus siap untukmenanggulanginya.”Kebanyakan hewan yang lari merupakan hewan yang tidak berbahaya,” imbuhnya.

Berikut beberapa hewan yang lolos dari kebun binatang dengan berbagai cara, seperti dilansir Telegraph, Senin (5/7/2010).

1. Akea, cheetah (macan kumbang), yang memanjat pagar listrik bertenaga surya setinggi 2,5 meter. Untungnya, dengan cepat dia bisa ditangkap kembali setelah terlihat oleh seorang anak kecil berusia sembilan tahun sedang bermain di kebun miliknya.

2. Sekelompok Dhole atau anjing liar, yang menggerogoti pagar kandang mereka di Kebun Binatang Howletts, dekat Canterbury. Hewan itu akhirnya menyebar, membuat polisi harus memberikan peringatan agar tidak mendekatinya. Salah satu hewan tidak diketemukan selama tiga hari, sedangkan yang lainnya sudah diamankan. [okezone]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post