Senin, 05 Juli 2010

Golkar dan Demokrat Saling Klaim

Golkar dan Demokrat Saling Klaim

golkar-demokrat


Jakarta, matanews.com – Partai Demokrat dan Partai Golkar saling klaim akan mampu memenangkan tujuh Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2010.

“Partai Demokrat Sulut sudah menargetkan kemenangan di semua Pilkada karena semua figur diusung potensi menang,” kata Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi (OKK) Partai Demokrat Sulut John Dumais, di Manado, Minggu.

Pada 3 Agustus 2010 akan digelar Pilkada serentak, yakni pemilihan Gubernur Sulut, pemilihan Bupati Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Bolmong Selatan, Bolmong Timur, pemilihan Walikota Manado dan Tomohon.

Partai Demokrat sendiri mengusung sejumlah incumbent untuk maju di Pilkada, seperti SH Sarundajang-Djauhari Kansil untuk pemilihan Gubernur Sulut, karena Sarundajang masih menjabat kepala daerah.

Kemudian GS Vecky Lumentut-Harley Mangindaan di Kota Manado, Lineke Watoelangkow-Jemmy Wewengkang serta Sompie Singal-Yulisa Baramuli di Minahasa Utara. “Konsolidasi Partai Demokrat cukup optimal dan baik, sehingga optimis setiap Pilkada mampu meraup suara sekitar 40-50 persen,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Partai Golkar Sulut, Sherpa Manembu, mengatakan peluang menang di semua Pilkada ada, namun harus dengan kerja keras. “Kami memang mengkhawatirkan sejumlah calon-calon lainnya di Pilkada, tetapi Partai Golkar sudah mengakar di tengah masyarakat,” katanya.

Khusus pasangan Calon Gubernur Sulut dari Partai Golkar, Stevanus Vreeke Runtu-Marlina Moha Siahaan, memiliki basis kuat di daerah besar, karena Runtu menjabat Bupati Minahasa dan Marlina Bupati di Bolmong. (*an/ham)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post