Senin, 05 Juli 2010

Direksi Baru Mandiri Tunggu Pengesahan BI

Direksi Baru Mandiri Tunggu Pengesahan BI

Bank Mandiri Kota (VIVANews/ Tri Saputro)

VIVAnews – Kendati sudah memperoleh persetujuan pemegang saham, enam direktur baru PT Bank Mandiri Tbk, termasuk di dalamnya posisi direktur utama dan wakil direktur utama perlu bersabar menunggu pengesahan otoritas Bank Indonesia (BI).

“Soal izin BI masih dalam pengajuan,” ujar Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini dalam Konferensi Pers RUPS Luar Biasa Bank Mandiri di Plaza Mandiri, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin 5 Juli 2010.

Menurut Zulkifli, pihaknya menjamin akan memenuhi semua ketentuan BI, terkait pengangkatan direksi perseroan hingga ada keputusan efektif dari bank sentral di Tanah Air tersebut.

Sebagai catatan, pada RUPS 17 Mei 2010 lalu, pemegang saham mengangkat tiga orang direksi baru Bank Mandiri. Ketiga orang itu adalah Pahala N Mansyuri sebagai chief financial officer, Sunarso sebagai direktur Komersial dan Bussines Banking, dan Fransisca N Mok sebagai direktur Corporate Banking.
Selain itu, Riswinandi yang sebelumnya menjabat sebagai direktur Corporate Banking dialihkan tugasnya menjadi wakil direktur utama Bank Mandiri.

Pada RUPSLB kali ini, pemegang saham kembali menyetujui pengangkatan dua orang sebagai anggota direksi. Kedua orang itu adalah Zulkifli Zaini sebagai direktur utama dari sebelumnya direktur Teknologi dan Informatika serta Kresno Sediarsi dari jabatan sebelumnya sebagai Group Head Human Capital Services Bank Mandiri menjadi direktur Teknologi dan Informasi.

“Terkait dengan direksi yang pada RUPS 17 Mei 2010 diputuskan RUPS sebagai direksi, dapat disampaikan bahwa ketiganya masih dalam proses memenuhi ketentuan yang berlaku,” kata Zulkifli.

Sementara itu, Direktur Bank Mandiri Ogi Prastimiyono menambahkan, saat ini proses administrasi untuk posisi wadirut yang dijabat Riswinandi sudah selesai. “Sedangkan yang dipilih hari ini akan disiapkan administrasi sesuai kelengkapan yang diperlukan,” ujarnya.

Ogi memandang, pengangkatan Kresno Sediarsi sebagai direktur Bank Mandiri menunjukkan bahwa selama ini komite remunerasi dan nominasi yang ada di perusahaa sudah berjalan optimal. (hs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post