Senin, 05 Juli 2010

BP Habiskan Rp27 T Atasi Tumpahan Minyak

BP Habiskan Rp27 T Atasi Tumpahan Minyak

Perusahaan energi asal Inggris, British Petroleum (BP), menghabiskan lebih dari US$3 miliar atau sekitar Rp27 triliun untuk membersihkan tumpahan minyak di Teluk Meksiko, termasuk untuk membayar pekerja, kelompok bisnis yang terlibat, serta pemerintah.

Produsen gas dan minyak terbesar di Teluk Meksiko yang berbasis di London tersebut merilis data terkini, mengenai pengeluaran untuk penanganan tumpahan minyak.

Biaya yang telah dikeluarkan BP adalah sebesar US$3,12 miliar, naik dari US$2,65 miliar satu pekan sebelumnya. Jumlah tersebut belum mencakup US$20 miliar untuk mengatasi kerusakan Teluk Meksiko akibat kebocoran kilang BP bulan lalu.

Saat ini, BP masih melanjutkan pengeboran sumur-sumur baru yang dianggap merupakan cara terbaik untuk menyumbat sumur yang bocor. Kapal penyapu buih (skimmer) baru juga sedang diuji coba di perairan Teluk Meksiko. Skimmer buatan Taiwan bernama “A Whale” tersebut telah memamerkan kemampuan dan manuvernya sepanjang akhir pekan lalu.

Tumpahan minyak terjadi pada 20 April lalu akibat ledakan kilang minyak milik BP di Deepwater Horizon. Ledakan tersebut menewaskan sebelas pekerja dan mulai menumpahkan minyak yang menjadi bencana lingkungan terbesar dalam sejarah di Teluk Meksiko. (Associated Press)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post